Profil

Satuan Pengendali Internal (SPI) Universitas adalah Satuan pengendali yang dibentuk untuk membantu terselenggaranya pengendalian terhadap pelaksanaan tugas unit kerja bidang keuangan dilingkungan Universitas . Satuan Pengendali Internal (SPI) Universitas dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Rektor dan diberhentikan oleh Rektor. Masa Jabatan organisasi Satuan Pengendali Internal (SPI)  Universitas adalah Empat (4) tahun dan dapat diangkat kembali dengan ketentuan tidak lebih dari 2 (dua) kali masa jabatan berturut-turut.

Satuan Pengendali Internal secara struktural berkedudukan dibawah dan bertanggungjawab langsung kepada Rektor maka dalam melaksanakan tugas sehari-hari Satuan Pengendali Internal berkoordinasi dengan Rektor. Dalam melaksanakan tugas Satuan Pengendali Internal tetap mengedepankan Obyektifitas, Kerahasiaan, Integritas dan tidak terpengaruh pihak manapun. Susunan organisasi Satuan Pengendali Internal (SPI) Universitas terdiri dari Ketua dan Sekretaris.

Aspek Audit Satuan pengendali Internal (SPI) meliputi Aspek Audit Keuangan, Aspek Sumber Daya Manusia dan  Aspek Fisik/Aset.    Tata Kerja Satuan Pengendali Internal (SPI)  adalah Pedoman kerja Satuan Pengendali Internal agar dapat melaksanakan tugas secara profesional, memperoleh hasil audit yang sesuai dengan standar mutu, dapat diterima oleh berbagai pihak baik internal maupun eksternal yang memuat Visi dan Misi Univesitas.

Scroll to top